Selasa, 22 November 2016

pengalaman pribadi(2)

oke kita lanjutkan lagi ke pengalaman pribadin dari pengalaman pribadi pertama.


setelah gue di pondokkan di sana, gua bareng kaka gua mesantren barengan. gue pertama-tama ngerasa agak kurang nyaman dengan keadaan lingkungan tersebut, mulai dari cuacanya, tempat tinggalnya yang agak kurang nyaman apalagi tempat tidurnya itu, tidur aja bersamaan saling bertumpukkan lah, saling rebut bantal lah, pokoknya ya seru aja sih...
gue paksain harus menjalani masa-masa sulit di mana gue kangen sama keluarga, kangen semuanya yang ada di rumah pada saat itu.di sana pun gue ga tnggal diem aja gue di ajar mengaji, di ajar belajar baca al-qur'an, dan ilmunya insya allah sampai sekarang masih melekat dalam melantunkan al-quran .
setiap pagi dan malam harus belajar dengan rajin, di sana pun mengadakan hukuman bagi orang yang tidak mengikuti pengajian, termasuk saya salah satu korbannya. hukumannya macem-macem ada yang di gundulin lah kepalanya, ada yang di setrap lahh, dan lain-lain.
gue laluin itu semua  demi mengejar cita-cita gue yaitu jadi seorang yang bermanfaat di mata orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar